Cegah Virus Corona, Kades Oneeha Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan APD Kepada Warganya

  • Whatsapp

Kolakaonline- Pemerintah Desa Oneeha melakukan Penyemprotan Disinfektan disetiap rumah Penduduk, Gedung Sekolah dan tempat Ibadah, langkah ini sebagai upaya Pencegahan dan memutus rantai Penyebaran virus corona yang sedang menjadi perbincangan serius baik masyarakat maupun Pemerintah Daerah setempat.

Selain melakukan Penyemprotan Disinfektan dirumah Penduduk yang ada di empar Dusun ini, Pemerintahan Desa juga ikut membagikan Alat Perlindung Diri berupa masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, kita juga nersama sama dengan Bhabinsa dan Babinkatibmas, serta perugas kesehatan Desa Oneeha, kita juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah Daerah setempat demi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujar Kades Oneeha Hj.Darni Susanti. Jumat (10/4/2020)

Lanjut Darni, di harapkan masyarakat menghindari bersentuhan langsung dengan sesama dengan menjaga jarak, pergunakan masker saat berada diluar maupun sedang didalam ruangan, kurangi aktivitas diluar rumah, dan terapkan pola hidup yang sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, serta mandi dan istirahat yang teratur dan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Selain melakukan himbauan kepada masyarajat, saya juga menghimbau kepada para Kaur, Kadus dan aparat lain jagar serius menyikapi virus dimaksud karena bagaimanapun Pencegahan adalah yang terbaik daripada mengobatinya,” ujar Kades, berhijab ini.

Memang di desa Oneeha belum ditemukan adanya warga yang terjangkit virus corona namun walaupun demikian kita selaku Kepala Pemerintahan Desa wajib selalu mengingatkan dan memberikan himbauan agar warga tetap waspada namun jangan terlalu panik dan resah dalam menyikapi hal ini.

“Kita harus tetap waspada dan mengikuti himbauan pemerintah,” tambah Darni.

Wartawan: Dadang























































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *