Kolaka Terkini

Antisipasi Covid 19, HAKLI Kolaka Bagikan Masker di Kecamatan Toari

Kolakaonline- Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Kolaja turut melakukan kegiatan guna membantu pemerintah daerah Kabupaten Kolaka dalam melakukan penanganan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut di dibuktikan oleh pengurus HAKLI Kabupaten Kolaka dengan melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan di Poros Perbatasan Kabupaten Kolaka dan Bombana.

Ketua HAKLI Kabupaten Kolaka, Endang Robaya, SKM,.M,Kes mengatakan bahwa selama ini pihaknya terus berupaya untuk melakukan himbauan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun melauli media sosial.

“Hari Minggu (12/4/2020) ini kita melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di poros. Jumlah masker yang di bagikan sekutar 350 masker,” tutur Endang.

Lanjut Endang alasan ia melakukan pembagian masker di batas kabupaten Kolaka bagian selatan yaitu karena di wilayah tersebut adalah akses pintu masuk ke Kolaka.“Kita antisipasi awal pencegahan Virus Corona dengan pembagian masker di wilayah ini. Kita juga ucapkan terimaksih kepada Babinsa dan Bhabinkatibmas, Satpol PP, Perhubungan yang bersama melakukan pembagian masker,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat saat ini juga harus mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan, khusunya bagi warga yang baru pulang dari luar daerah yang mempunyai kasus corona sudah selayaknya untuk memeriksakan diri ketempat pelayanan kesehatan.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan setelah melakukan aktivitas. Kalau terjadi gejala batuk dan flu segera gunakan masker, dan bagi masyarakat harap tenang,” tutup Endang.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button