Perjuangkan Saluran Irigasi, Kades Wulonggere Kordinasi dengan Kadis Pekerjaan Umum dan PR Kolaka

  • Whatsapp

Kolakaonline- Untuk memperjuangkan masyarakatnya dalam kebutuhan air di persawahan desa Wulonggere Kecamatan Polinggona, Pemerintah Desa Wulonggere melakukan kordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR).

Kepala Desa Wulonggere Suwarto kepada Kolakaonline.com mengatakan ia telah melakukan komunikasi dengan dinas PU Kolaka untuk melakukan peninjauan lokasi irigasi di desa Wulonggere kecamatan Polinggona.

“Saya sudah ketemu langsung dengan kadis PU bapak Arifin Jamal di ruangnya alhamdulilah respon beliau sangat baik dan beliau akan memperjuangkan pada anggaran perubahan 2020 ini,” ujar Suwarto, Senin (13/4/2020)

Lanjut ia mengatakan untuk panjang Irigasi yang saat ini masih tanah sekitar 520 meter. Masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawah di desa Wulonggere mengharapkan pemerintah kabupaten Kolaka bisa merealisasikan keinginan masyarakat.

“Seandainya dana desa bisa untuk bangun irigasi kita insyaallah bangun. Hanya saja tidak ada menu untuk pekerjaan tersebut,” tambah Suwarto.

Semantara itu kepala Dinas Pekerjaan Umum dan PR Arifin Jamal membenarkan bahwa telah menerima koordinasi dengan kepala Wulonggere.  Memang ada usulan masyarakat untuk di bangunkan irigasi di sawahnya dengan panjang 500 meter lebih.

“Kita sudah terima proposalnya, semoga pada anggaran perubahan bisa di masukan. Masyarakat Wulonggere bersabar, kita akan upayakan irigasi ini,” kata Arifin.

Wartawan :Dadang.























































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *