Kolaka Terkini

Wartawan Kolaka Bentuk Posko Liputan Covid-19

Kolakaonline- Untuk mengatisipasi berita Hoax (bohong) tentang Covid 19 di Kolaka, Para Wartawan di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara membuat posko Jurnalis Liputan Covid-19.

“Posko Jurnalis Liputan Covid-19 ini keberadaannya untuk memberikan informasi dan berita yang baik dan benar terhadap perkembangan pencegahan,  penanggulangan dan pengendalian penyebaran kasus Coronavirus Disease-19 atau Covid-19 di Kabupaten Kolaka,” ujar Sekretaris PWI Kolaka Philips Nazaret, Senin (13/4/2020) .

Philips menambahkan, kehadiran Posko Jurnalis Liputan Covid-19 ini sebagai upaya para pekerja media yang ada di Kolaka, untuk menyajikan informasi dan berita secara cepat dan akurat. Posko Liputan Jurnalis Kolaka berada di Jalan Repelita Kelurahan Latambaga Kabupaten Kolaka.

“Teman -teman Wartawan Kolaka baik itu Cetak, Online, TV berupaya selalu meng-update perkembangan terkait dengan informasi Covid-19 di Kolaka,” ujarnya.

Lanjut Philips pihaknya siap membantu menyebarkan informasi terkait langkah-langkah pencegahan yang dilakukan pemerintah daerah maupun pihak swasta.

“Prinsip kami bekerja untuk kemanusiaan, bersama mencegah penyebaran covid-19 di Kolaka dan tetap menjaga jarak untuk memberikan informasi terkini dan benar kemasyarakat  terkait perkembangan kasus dan upaya pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Posko jurnalis ini adalah tempat berkumpulnya para jurnalis dari berbagai media cetak, during dan televisi, untuk mengolah hasil liputan terkait masalah covid-19.

“Selanjutnya disebar luaskan kepada publik dalam bentuk karya jurnalistik. Kita juga saling mengingatkan, jika Jurnalis menjalankan tugas di lapangan sesuai dengan protaf memakai alat pelindung diri (masker) agar terhindar dari penularan covid-19. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan dari pemerintah, agar menghindari kerumunan, memakai masker, menjaga jarak, agar teehindar dari tertularnya virus corona. Menjaga pola hidup bersih, dan selalu mencuci tangan,” ujar Philips.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button