Kolaka Terkini

Polres Kolaka Siapkan Personil Untuk Tangani Covid 19

Kolakaonline- Ditengah Pandemi Covid-19, berbagai macam tindakan dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19 telah dilaksanakan oleh Polres Kolaka, dan saat ini Polres Kolaka juga telah mempersiapkan sejumlah personel yang akan di tugaskan dalam menangani pasien dan korban meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kmai telah menyiapkan sebanyak 108 personel yang tergabung dalam gugus tugas penanganan virus Corona atau Covid-19, di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur atau di wilayah Hukum Polres Kolaka.

“Saat ini kami telah menyiapkan 1 (satu) regu khusus sebanyak 10 orang dari satuan Sabhara yang akan ditugaskan dalam penanganan korban akibat Covid-19, yang telah dilengkapi dengan APD (alat Pelindung Diri), guna membantu para tenaga medis yang melakukan penanganan korban yang meninggal dunia akibat virus Corona,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres untuk APD juga telah di siapkan kepada personel Satuan Lalu Lintas dalam penanganan laka lantas termasuk personel Urkes dan Inafis dimana dalam tugas dan tanggung jawab Kepolisiannya terkadang berbenturan dengan hal-hal yang rawan berkaitan dengan persebaran Covid-19.“Semoga langkah-langkah ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dan keamanaan personel Polri dalam penanganan Covid-19, serta pelaksanaan tugas di masyarakat, ucap Kapolres Kolaka,” tambahnya.

Pengecekan APD serta personel khusus tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Kolaka yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka didampingi oleh Waka Polres Kolaka Kompol Roberth Silas Boroh, S.Sos, bersama Kasat Sabhara Polres Kolaka Iptu Muhammad Jafar.

“Langkah yang dilakukan oleh Polres Kolaka tersebut sebagai upaya kesiapan personel serta tindakan Kepolisian yang mengutamakan keselamatan masyarakat serta penanganan korban yang sewaktu-waktu jika di butuhkan akan segera melaksanakan tugas di wilayah Hukum Polres Kolaka,” tambahnya. (ISTM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button