Anggota DPRD Kolaka Minta Pelabuhan dan Bandara Ditutup Sementara Guna Antisipasi Corona

  • Whatsapp

Kolakaonline- Mengantisipasi Virus Corona atau Covid -19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka minta agar ada penutupan akses sementara pelabuhan dan bandara yang ada di Kolaka.

Hal ini ditegaskan Firlan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kolaka saat diminta tanggapannya terkait kebijakan pemkab untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

“Kita meminta Pemerintah Daerah agar serius menangani Virus Corona ini,” Ujar Firlan, Rabu (15/04/2020)

Dikatakannya, Pelabuhan dan Bandara Kolaka adalah salah satu gerbang pintu masuk dan keluar menuju Sulawesi Selatan, yang kita ketahui bersama diluat kolaka sana sudah banyak yang terpapar Covid-19.

“Beberapa hari yang lalu kami dari DPRD sudah berkunjung di pelabuhan kita lihat masih banyak penumpang yang tidak memakai masker,” sebutnya.

Firlan juga mengaku telah nelihat Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut nomor SE 13 Tahun 2020 tanggal 26 Maret 2020 tentang Pembatasan Penumpang di Kapal, Angkutan Logistik dan Pelayanan Pelabuhan Selama Masa Darurat Penanggulangan Bencana Corona Virus Disease 2019 (covid-19).

“Walaupun sebenarnya penutupan Pelabuhan dan Bandara adalah kewenangan Pusat namun kita dari Pemerintah Kabupaten bisa menyurat untuk penutupan tersebut” tutup Firlan.

Wartawan:Herman/Dadang















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *