Bombana

PT. Almharig Serahkan Ratusan APD ke Pemda Bombana

Bombana, Kolakaonline -Penanganan wabah virus Corona rupanya tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja,namun penanganannya merupakan tanggung jawab semua pihak,baik masyarakat terlebih lagi perusahan

Seperti halnya yang di lakukan oleh Perusahan Tambang Nikel asal Kabaena PT Almharig,Kamis (16/4/2020) di aula gedung serbaguna,perusahan tambang yang berkedudukan di desa Langkema kecamatan Kabaena Selatan itu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat pengukur suhu tubuh (Termogen)

Andri Ananta humas PT Almharig saat di konfirmasi pasca kegiatan tersebut menyebutkan bantuan yang di serahkan berupa Masker N 95 sebanyak 50 Pcs Masker kain 252 Pcs Masker 3ply (Masker Bedah) 700 Pcs, Termogan (alat pengukur suhu tubuh) lima buah.

Lanjutnya, kata Andri penyerahan bantuan tersebut tidak hanya di tujukan pada posko induk satgas Covid saja,akan tetapi pihaknya juga menyerahkan bantuan di luar dari Posko seperti yang di serahkan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang mana bantuan tersebut berupa masker kain 100 Pcs.

Tidak cuma itu saja,pria berkepala plontos itu menyampaikan kalau belum lama ini pihaknya juga memberikan bantuan pada pemerintah kecamatan Kabaena Selatan berupa sepatu boot sefty 6 pasang
Termogan 1 buah.

“Itu jenis bantuan yang kami berikan di kecamatan Kabaena Selatan,tapi tidak cukup itu saja masih ada
Masker 100 Pcs yang akan menyusul dan sementara ini pesanan masker itu sementara dalam proses pengiriman ke perusahan untuk diserahkan ke kecamatan nantinya,”ujarnya.

Bukan hanya Pemerintah kecamatan Kabaena Selatan, rencananya bantuan akan di serahkan pula ke pemerintah kecamatan Kabaena induk berupa masker kain 50 Pcs Masker 3 ply atau masker bedah 150 Pcs.

“Bantuan tersebut akan kami serahkan setelah bantuan tiba di perusahan dan kemungkinan waktunya tidak akan lama lagi,”ungkapnya.

Karena perusahaan tersebut berkedudukan di desa langkema, perusahaan juga tidak lupa memberikan bantuan di desa tersebut seperti Masker kain 50 Pcs Masker 3 ply (masker bedah) 100 Pcs.

“Kami (perusahaan) berharap bantuan ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat dalam memutuskan atau menangani Penyebaran virus Corona atau biasa di sebut Covid19,”harapnya.

Sementara itu ketua satgas covid19 Heryanto mengatakan sangat berterima kasih pada PT. Almharig atas bantuannya sebab bantuan ini sudah sangat membantu pemerintah dalam penanganan Covid19 ini terlebih pada penggunaan anggaran penanganan virus tersebut.

Wartawan : IB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button