Info

Wartawan Kompas TV Nyaris Makan Ulat di Resto Sutan Raja Hotel Kolaka

Kolakaonline- Sutan Raja Hotel Kolaka, yang terletak di jalan Khairil Anwar, kelurahan Lamokato, kecakatan Kolaka, Sulawesi Tenggara sungguh sangat menjijikkan.

Bagaimana tidak, hotel mewah yang terletak di pinggir pantai kabupaten Kolaka tersebut, menghidangkan makanan berulat kepada pengunjungnya. Bahkan, ikan yang resto sajikan rasanya sudah lain-lain karena terlalu lama di Freezer.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat Sore (17/04/2020), ketika sejumlah awak media Televisi, Koran dan Online makan di restoran hotel tersebut, usai meliput sebuah kegiatan.

Saat itu, kontributor KompasTv Kolaka, Muzakkir Azis duduk semeja dengan kameramen TV One Kolaka, Rajabuddin, Kontributor TVRI Kolaka, Derianto, dan jurnalis nasionalinfo.com, Andri Ovianto, sementara wartawan Kolaka Pos, Mirwanto Muda dan wartawan chanelrakyat.com, Miswan Okyl berada di meja sebelah, sambil menunggu hidangan yang telah dipesan masing-masing.

Muzakkir Azis dan Rajabuddin yang memesan ikan goreng Karapu dan sayur sawi hijau, tidak menyangka hidangan sayur pelayan Resto Sutan Raja berulat, sementara Rajabuddin merasakan ikan yang dihidangkan juga sudah tidak layak di konsumsi, karena terlalu lama di freezer. “Saya tahu persis ikan kalau di kena es berhari-hari meskipun di freezer, rasanya lain-lain, makanya ikan saya tidak makan,” ungkap Rajabuddin.

Sementara itu, Muzakkir Azis, yang memesan sayur Sawi, menemukan ulat di mangkuk sayur, sehingga dirinya merasa jijik dan mual. “Sialnya, ulat saya temukan saat-saat terakhir saya makan, rasanya mual lihat ulatnya, bahkan sampai di rumah, saya paksakan muntah biar keluar semua sayurnya,” terangnya.

Manager Sutan Raja, Richardo Sitorus yang ditemui mengakui, jika pelayanan di restoran Sutan Raja mengecewakan pelanggan, dengan menemukan ulat pada sayur sawi.“Jujur sebenarnya koki kami yang saat ini, koki cadangan, karena koki utama sedang cuti 1 bulan dan pulang ke Jawa. Saya sempat tanyakan ke kokinya bagaimana bisa, mau marahi juga kasihan, karena dia hanya koki cadangan,” ungkapnya Sabtu siang (18/04/2020).

Terkait ikan Karapu yang rasanya lain-lain, dirinya pun mengakui karena terlalu lama di dalam Freezer atau sudah berhari-hari. “Ini kan lagi sepi, jadi pengunjung kurang, sehingga kita tahu sendiri ikannya tinggal,” terangnya.

Namun, apapun alasannya, pihak restoran Sutan Raja Hotel Kolaka, tidak boleh menyepelekan kebersihan dan kelayakan konsumsi makanan yang dihidangkan, meskipun koki cadangan yang berperan di dapur. (Istm)

Related Articles

One Comment

  1. Lain kali kalau masak sayur hijau rendam pakai air garam dl Chef biar ulat2nya terapung. Tp gk perlu diveritain segininya jg kali ah, berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button