Kolaka Terkini

Peduli Kepada Terdampak Covid-19, Ribuan Paket Sembako Pangdam XIV/Hasanuddin di Bagikan di Kolaka

Kolakaonline- Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE melalui Kodim 1412 Kolaka bagikan Ribuan Paket Sembako di Kabupaten Kolaka. Selasa, (21/4/2020).

Pembagian paket sembako Pangdam XIV Hasanuddin di salurkan lansung Komandan Kodim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid bersama Ketua Relawan Pangdam XIV/Hasanuddin, Andi Adi Aksar dan Personil Kodim 1412 Kolaka.

Pembagian diawali di Kelurahan Tahoa, Jalan Pramuka, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Wondulako, Kecamatan Baula dan Kecamatan Pomalaa.

Sejumlah warga cacat fisik, Tukang ojek, Tukang becak, pemulung, janda dan lansia memerima bantuan paket sembako tersebut yang terdampak Covid-19.

Letkol Inf Amran Wahid mengatakan bantuan paket sembako tersebut dari Pangdam mencapai 10 ribuan paket dan pembagiannya secara bertahap.

” Hari ini seyogyanya beliau (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) hadir disini memberikan langsung bantuannya, namun ada kegiatan di Makassar mengenai Covid-19, sehingga beliau diwakilkan oleh relawan,” ujar Amran Wahid kepada media di Kodim 1412 Kolaka.

Kata Dandim, Tahap pertama 5000 – 10.000 paket yang akan diserahkan di wilayah kota di 3 Kabupaten (Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur). Saat ini masih memfokuskan pada Kabupaten Kolaka, namun selanjutnya akan diberikan di Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

“Pembagiannya secara bertahap tapi kita fokuskan dulu di Kabupaten Kolaka. Selanjutkan paket sembako akan kita salurkan di Kabupaten Kolaka Timur dan Kolaka Utara,” ungkap Amran Wahid

Sementara itu, Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar mengatakan harapan pangdam agar dengan bantuan ini dapat sedikit meringangkan beban dari masyarakat terdampak Covid-19.

” Harapan Panglima bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ucapnya

Andi Adi Aksar menambahkan pangdam juga berpesan agar dalam menghadapi Covid-19, masyarakat tetap mengikuti imbauan dari pemerintah, selalu menggunakan masker, dan perhatikan physical dintancing dan sosial distancing.

” Pesan pangdam juga jangan panik dalam menghadapi Covid-19, ikuti imbauan pemerintah dan tetap berdoa kepada yang maka kuasa Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah warga yang menerima paket sembako mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuan paket sembako.

” Masyarakat Kabupaten Kolaka melawan Corona, Terimakasih bapak Pangdam Hasanuddin atas bantuan sembakonya semoga bapak di beri umur panjang dan sukses selalu,” ucap Warga. (Istm)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button