Kolaka Terkini

Nelayan dapat Masker Gratis dari Dinas Perikanan Kolaka

Kolakaonline- Antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Dinas Perikanan Kolaka membagikan masker kepada para nelayang dan pedagang ikan di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Mangolo Kecamatan Latambaga, Rabu (22/4/2020)

Sekretaris Dinas Perikanan Kolaka Agus Pammus mengatakan kegiatan dinas Perikan di PPI adalah untuk mengingatkan dan memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap masyarakat pedagang ikan untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus, kita juga berikan masker untuk para penjual ikan.

“Ini sebagai salah satu upayah kami, dari Dinas Perikana untuk melakukan pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 di Kolaka,” terang Agus.Lebih lanjut agus menghimbau kepada para nelayan dan pedagang, untuk tetap dan mematuhi anjuran dari pemerintah, mengingat ancaman yang disebabkan oleh Covid-19 yang sangat berbahaya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kolaka khususnya para nelayan dan pedagang untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Dari ayang kami amati ternyata warga sekitar masih banyak yang tidak menggunkan masker, untuk itu selain memberikan masker kami juga memberikan edukasi terhadap mereka,” ungkapnya.

Anjuran penggunaan masker yang di lakukan oleh pemerintah merupakan bagian dari ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Bumi Mekongga ini. Selain itu pihaknya ajuga meminta agar masyarakat menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak fisik, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menerapkan Pola hidup bersih dan sehat, terutama dikawasan pelelangan Ikan.

“Mari kita bersama-sama menlaksakankan anjuran dari pemerintah, ini demi kita bersama dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan tentunya jangan lupa berdoa agar kita selalu diberi kesehatan lahir batin dan semoga pandemi ini segera bisa diatasi dan selesai,” harapnya.

Agus juga mengingatkan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, karena jika sampai terkena covid-19, maka biaya yang akan dikeluarkan lebih banyak. Untuk jumlah masker yang di bagikan yaitu 302 masker dengan sasaran pedagang ikan keliling yang afa di TPI Kolaka.

“Yang kita lakukan saat ini adalah sebagai upaya mencegah penularan Covid tersebut adalah dengan penggunaan masker disaat kita beraktivitas diluar rumah dan bertemu dengan orang banyak,” pungkas.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button