Kolaka Terkini

Pasar Raya Mekongga Kolaka Kebanjiran

Kolakaonline- Dampak hujan lebat yang melanda wilayah Kolaka Kota turut menyasar kawasan Pasar Raya Mekongga Kolaka Sabtu (25/4/2020).
Pasar Raya Mekongga, yang merupakan sentra belanja berbagai keperluan masyarakat Kolaka, terkena dampak hujan berlangsung kurang lebih tiga jam dari pukul 14.15 – 16.00 itu.

Genangan air yang masuk lapak lapak pasar yang berada di area Pasar Mekongga itu. Para pedagang pun kelabakan mengamankan barang dagangannya agar tidak terkena air setinggi lutut orang dewasa itu.

Sejumlah pedagang juga tampak harus naik ke atas kursi agar tidak terkena genangan air. Akibat banjir itu, suasa akhir pekan, yang biasanya menjadi waktu bagi masyarakat memadati pasar untuk beerbelanja berbagai keperluannya, tidak terjadi. Suasana pasar penuh dengan pedagang yang sibuk mengamankan dagangannya dari genangan air.

“Kami para pedagang cukup dibuat pusing dari banjir ini, karena selain sepi pengunjung, kita juga mengalami kerugian karena ada barang dagangan kami yang basah terkena banjir,” ujar Ipul, salah satu pedagang.

Ipul mengaku banjir kali ini termasuk yang terparah selama pasar ini ada karena dibagian tengah itu pasar rendah sementara di bagian depan tidak ada drainase.

“Kalau menurut saya banjir kali ini merupakan yang terparah, karena sudah sampai lutut orang dewasa airnya, dan ini juga terjadi karena dibagian depan tidak ada drainase. Saya berharap kepada pemerintah terkait agar bisa melihat kondisi ini, dan mau memperbaiki agar hal ini tidak terjadi lagi” tuturnya.

Wartawan : Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button