Kolaka Terkini

Pemkab Kolaka Lantik Puluhan Pejabat Eselon IV

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan pengembilan sumpah jabatan kepada Puluhan pejabat eselon IV. Untuk pelantikan kali ini Pemda Kolaka menggunakan Protap Pencegahan Covid 19. Pelantikan dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Pada pelantikan eselon IV turut hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolaka Hj.Andi Tenri Gau, dan Asisten Administrasi Umum Kolaka Wardi.

Sekretaris Daerah Kolaka Poitu Murtopo kepada Wartawan, Selasa (28/4/2020) mengatakan pelantikan yang berlangsung adalah pengisian jabatan lowong pada panjabat pengawas atau eselon IV yang ada di kelurahan dan Kecamatan.

“Ini adalah pengisian pejabat yang kosong, tidak ada pengangkatan, ada beberapa pejabat yang pensiun dan ada yang sudah pindah. Ini kita lantik pejabat yang ada di kelurahan, setelah ada penyesuaian organisasi pada tahun 2017,” tuturnya.

Lanjut Sekda untuk eselon IV yang telah di lantik hingga Selasa (28/4/2020) berjumlah 44 orang dan jumlah itu akan bertambah. Total jumlah yang di lantik pejabat eselon IV nanti akan di lihat pada Jumat (1/5/2020).

“Pelantikan pejabat dilakukan dengan dua sesi sesuai dengan protap Covid 19, tujuanya untuk menjaga jarak satu dengan yang lainya,” tuturnya.

Poitu juga berpesan kepada pejabat yang baru di lantik tetap menjaga amanah dan ini hanya mutasi biasa dalam jajaran demokrasi pemerintahan. Semuanya yang dilantik adalah tim kerja harus selalu komunikasi dan koordinasi secara berjenjang.

“Paling penting adalah bekerja dan berintegras, bekerja tulus, bekerja iklas tuntas dan tanggung jawab,” tutur Poitu.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button