Kades Konaweha Distribusikan Bantuan Langsung Tunai Kepada Warganya

  • Whatsapp

Kolakaonline- Pemerintah Desa Konaweha telah rampung mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 120 kepala keluarga di wilayahnya.

Pemberian BLT dilakuakan di balai pertemuan desa dan ada juga yang langsung di serahkan di runah penerima BLT tersebut.

Kepala Desa Konaweha Kecamatan Samaturu Hastu menegaskan bahwa pihaknya dalam menyalurkan pemberian BLT-Dana Desa mengacu kepada aturan pemerintah melalui Menteri Desa yang sudah membuat aturan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 perubahan Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Saya Kepala Desa Konaweha turun tangan langsung karena ini sebuah bentuk tanggung jawab sebagai penyalur BLT-DD agar tepat sasaran dalam menggulirkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 120 Kepala Keluarga (KK) senilai Rp 600.000/KK. Dana yang dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19, bersumber dari Dana Desa (DD) Rp 72 Juta,” ungkapnya.

Hastu mengaku melakukan door to door dalam menyalurkan dana BLT yang dibagikan. Untuk jumlah yang di terima adalah Rp 600.000/KK. Hal ini sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Desa (Kemendes) RI.

“Semoga bantuan yang telah di salurkan dapat meringankan beban warga desa Konaweha,” katanya.

Wartawan: Dadang























































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *