Kolaka Terkini

Puluhan Wartawan di Kolaka Lakukan Rapid Test

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui dinas kesehatan memfasilitasi puluhan jurnalis yang sehari-hari di Kolaka melakukan peliputan berita Covid-19 untuk melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19.

“Tadi pagi teman-teman wartawan telah melakukan rapid test, alhamdulilah semuanya negative,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka dr. Muh.Aris,Rabu (6/5/2020).

Lanjut dr.Aris pemeriksaan Rapid Tes screening yang di lakukan hari ini adalah upaya untuk mendeteksi / menjaring kelompok – kelompok yang beresiko untuk menentukan langkah selanjutnya, apakah selama ini yang beresiko ini tetap aman atau tidak ? termasuk para wartawan yang ada di Kolaka.

”Jika ada yang di temukan reaktif, maka itu jalan masuk untuk kita mulai melakukan pemeriksaan selanjutnya tes Swab. Nanti itu yg menetukan betul positif atau tidak,” ucap dr. Muh.Aris.

Lanjut Aris untuk saat ini Kolaka memiliki 1900 alat Rapid Tes, dan sudah di ditribusikan ke seluruh puskesmas di Kolaka.

“Saat ini yang sudah terpakai sekitar 900 alat. Setelah tenaga kesehatan, Wartawan petugas Posko selanjutnya nantinya Anggota DPRD Kolaka juga akan di Rapid Test,” tambahnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button