Kolaka Terkini

Cuaca Buruk, Perahu Pemancing Ikan di Kolaka Tenggelam

Kolakaonline- Sebaiknya warga yang hobi memancing harus tetap waspada, pasalnya saat ini kondisi cuaca di tengah laut tidak ada yang bisa memprediksi. Empat orang pemancing yang berasal dari kolaka mendapat musibah yaitu kapal yang ia tumpangi mengalami rusak mesin dan tenggelam di terjang ombak.

Untung saja nyawa para pemancing bisa di selamatkan oleh tim gabungan pencarian selateh terapung beberapa jam di tengah laut.

P.S Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat di konfirmasi kolakaonline.com mengatakan kronologinya, pada Kamis pagi hari sekitar pukul 07.30 wita empat orang korban tersebut berangkat memancing di sekitar Perairan Lambasina Besar, sekitar pukul 15.00 wita longboat mengalami kerusakan pada masin dan dihantam ombak dan terbalik.

“Empat korban adalah berjenis kelamin laki-laki,” kata Riswandi. Kamis (7/5/2020).

Lanjut Riswandi berdasarkan informasin yang di terima pada pukul 17.35 wita tim rescue pos sar Kolaka bersama tim lainya berangkat dengan menggunakan RB 307 menuju perkiraan lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan kepada empat nelayan tersebut.

“Sekitar pukul 19.30 wita..kami team evakuasi berhasil mencapai titik lokasi keberadaan para korban. Lokasi korban ditemukan telah bergeser dari lokasi awal, karena terbawa arus laut,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan korban berhasil kami temukan dalam keadaan selamat..mereka berpegangan pada kapal yang terapung.

“Penemuan lokasi juga terbantu dengan adanya HP salah satu korban yang masih aktif, sehingga meningkatkan keberhasilan pencarian dan evakuasi , meskipun jarak pandang di lapangan sedikit terbatas, dengan kondisi malam hari dan hujan, ke empat korban dengan identitas Tahajudin (28), Irfan (23), Deka (29), Lilik (30). Yang terbat dalam team pencarian adalah Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa  dan Sat Polair Polres Kolaka, Bazarnas Kolaka, dan Syahbandar kolaka,” tambah Riswandi.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button