Kolaka Terkini

Hasil Rapid Test Covid 19 di Kolaka, Tenaga Medis Paling Banyak Positif

Kolakaonline – Warga Kolaka kiranya saat ini jangan pernah menganggap remeh Covid 19, pasalnya Sebanyak 13 orang warga Kabupaten Kolaka yang positif Rapid Test menjalani pemeriksaan dan pengambilan sampel untuk Swab di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka.

Pengambilan Swab akan di lakulan di Sulawesi Selatan. Dari 13 masyarakat yang dinyatakan Positif ada delapan orang tenaga kesehatan, dalam kegiatan sampel Rapid Tast.

“Ia hasil Rapid Test 13 orang yang reaktif terbagi 8 orang Tenaga kesehatan dan lima orang warga biasa,” tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Kolaka dr. Muh. Aris, Sabtu (9/5/2020).

Untuk jumlah pasti adalah di kecamatan Kolaka 4 orang, Pomalaa 4 orang, Wundulako 2 orang, Latambaga 1 orang, Iwoimendaa 1 orang dan Samaturu 1 orang dengan jenis kelamin perempuan 10 dan 3 laki laki.“Dinas kesehatan telah mengambil Swab untuk di kirim kemakassar, sambil menunggu hasil 13 warga yang dinyatakan reaktif akan di awasi dan melakukan karantina mandiri,” tuturnya.

Lanjut Aris, juga melakukan konfirmasi menganai alat Rapid Test yang di gunakan bahwa alat tersebut adalah alat yang baik, tidak sama dengan di beberapa wilayah di Profinsi lainya.

“Mereka Positif Rapid Test tapi belum tentu positif Covid 19. Nanti dari hasil SWAB dari makassar yang menentukan mereka Positif atau Negatif Covid-19,” tutupnya.

Wartawan :Dadang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button