BombanaKolaka TerkiniSULTRA

Pekerja Rentan Jadi Sasaran Bagi-bagi Takjil, Komunitas BCC Bombana

Bombana,Kolakaonline,-Meski Bulan Ramdhan di perhadapkan dengan pendemi corona, Bombana Cyling Community (BCC) tetap mendedikasikan diri untuk berbagi pada masyarakat.

Hal itu di tandai saat sejumlah anggota BCC membagi-bagikan bingkisan makanan buka puasa di areal tugu Brimob, Minggu (10/5/2020) tepatnya di kelurahan Kasipute kecamatan Rumbia kabupaten Bombana.

Saat di temui salah seorang anggota BCC Doni pada kesempatannya mengatakan kegiatan ini sebagai upaya membangun silaturahmi pada masyarakat terlebih mereka yang pekerja rentang.

Ia menambahkan kegiatan yang di laksanakan bukan yang pertama kali, sebelumnya pada April lalu pihaknya telah membagi-bagikan berupa sembilan bahan pokok terhadap masyarakat kurang mampu yang tersebar di wilayah kecamatan Rumbia dan Rumbia tengah.

“Ada 110 dos kita bagikan dan di terima oleh tukang ojek, anak buah kapal sekitar pelabuhan dan para pedagang asongan, takjil kali ini kami fokuskan pada mereka pekerja rentan,” singkatnya.

Lanjut Doni kegiatan ini bersumber dari Anggaran BCC itu sendiri dan saat ini anggota akan menyisihkan lagi sebagian dari pendapatannya untuk kegiatan berikutnya.

“Rencana satu minggu sebelum idul Fitri kami akan adakan kegiatan yang sama pula,soal tempat waktu dan hari belum bisa di pastikan,berhubung dana belum rampung semuanya,” ungkapnya.

Dari pantauan awak media ini kegiatan yang di mulai pukul 16.00 WITA rupanya tidak habis sejam kegiatan tersebut selesai, ini karena antusias masyarakat atau tukang ojek dan lainnya cukup tinggi.

Wartawan :IB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button