BombanaKolaka TerkiniSULTRA

Pasien Positif Corona di Bombana Bertambah

Rumbia,KolakaOnline-Pasien Positif Corona di kabupaten Bombana bertambah,sebelumnya lima orang kini menjadi 65 orang, hal itu di ungkapkan juru bicara gugus tugas Covid19 Pemkab Bombana Heryanto SKM saat konfrensi pers di posko induk, Rabu (13/5/2020). Bertambahnya jumlah pasien ini merupakan hasil swab yang di lakukan Selesa (5/5/2020) lalu.

“Jadi hasilnya hari ini dan di nyatakan terkonfirmasi positif,”ringkasnya.

Untuk 60 orang yang baru keluar hasil swebnya ini setelah di lakukan investigasi ternyata riwayatnya adalah kontak erat, selain dari kontak erat adapula yang berasal dari klaster KM Dorolonda, Pesantren Temboro.

“Lebih rinci untuk wilayah mana saja pasien positif Corona ini kata To sapaan akrabnya kecamatan Masaloka 33 orang, Mataoleo 17 orang,Rarowatu 3 orang, Poleang Selatan 2 orang,Kabaena Utara 3 orang, Rarowatu Utara 1 orang dan Rumbia Tengah 1 orang,”mereka ada di rusun menjalani karantina,” katanya.

Melihat kasus tersebut, mereka yang terkonfirmasi positif adalah status Orang Tanpa Gejala (OTG) namun terkonfirmasi positif dan rencananya Kamis (14/5/2020) akan di bawah ke rumah sakit rujukan Covid 19 (RS Bahteramas) Kendari.

Untuk di ketahui dari 60 yang baru saja keluar hasil swebnya tercatat ada 14 anak terkonfirmasi positif dan saat ini pihaknya akan mengajukan pada pihak rumah sakit bahteramas Kendari untuk mendapatkan perlakuan khusus terkait pelayanan,agar anak-agar ini tidak mengalami beban pikiran karena terkonfirmasi positif

“Kedepannya pihaknya akan melakukan reffit atau sweb terhadap kontak langsung pasien yang sudah terkonfirmasi positif dan pihaknya pula akan melaksanakan karantina parsial dalam bentuk skala kecil,” tambahnya.

Wartawan : IB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button