Dinas Perikanan Kolaka dan Penyuluh Perikanan Berbagi Takjil Kepada Warga Terdampak Covid 19

  • Whatsapp


Kolakaonline- Dinas Perikanan Kolaka bersama Penyuluh Perikanan membagikan menu berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kolaka, Jumat (15/5/2020).

Pelaksana Kepala Dinas Perikanan Kolaka H.Bachrun Hanise melalui Sekretaris dinas Agussalim Pamus mengatakan kegiatan pembagian takjil kepada warga terdampak Covid 19 merupakan inisiasi dari kepala dinas dengan mengandengan teman-teman penyuluh perikanan di Kolaka.

“Alhamdulillah hari ini Dinas Perikanan Kolaka bersama penyuluh bisa berbagi takjil kepada para tukang ojek, Tukang Becak dan Pengulung. Kita bagikan ada sekitar 150 paket takjil,” tuturnya.Kegiatan pembagian takjil juga sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat Kolaka untuk tetap mengkonsumsi ikan. Ikan mempunyai kandungan Vitamin A, B, E dan mempunyai banyak asam Amino yang bisa meningatkan imun atau daya tahan tubuh.

“Dinas perikanan berharap kepada masyarakat Kolaka agar lebih intens makan ikan di tengah pandemi Covid 19 ini. Insyallah dengan mengkonsumsi ikan daya tahan tubuh kita akan lebih kuat,” tambahnya.

Semantara itu Kordinator Penyuluh Perikanan Kolaka Muh. Faizal Taiso mengatakan mengapresiasi kegiatan bagi takjil dinas perikanan. Selain bisa membantu warga terdampak Covid 19 para penyuluh juga ikut melakukan sosialisasi genar makan ikan.

“Untuk di Kolaka ada 20 penyuluh perikanan yang terdiri dari PNS 12 orang dan Penyuluh perikanan bantu 8 orang,” katanya.

Wartawan :Dadang.





























Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *