Camat Kolaka Sumbang APD untuk Kader Gemari

  • Whatsapp


Kolakaonline- Wabah COVID -19 yang menjadi pandemi global termasuk di Indonesia, khususnya di Kolaka membuat Satuan Tugas (Satgas) Penangan Covid 19 yang juga Kader Gerakan Masyarakat Mandiri (Gemari) harus kerja ekstra untuk melakukan penekanan penyecaran Covid 19 di Kolaka. Namun dalam pelaksaan di lapangan Kader Genari yang ada di kelurahan merasa kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

Camat Kolaka Amry kepada kolakaonline.com Jumat (21/5/2020) membenarkan bahwa Satgas Covid 19 atau Kader Gemari yang ada di kecamatan Kolaka masih kekurangan APD.

“Alhamdulilah hari ini kita serahkan APD untuk kader Gemari. APD ini bersumber dari dana pribadi saya, dan akan di gunakan oleh teman satgas atau kader Gerakan Masyarakat Mandiri (Gemari) di Kecamatan Kolaka saat mengunjungi warga yang berstatus OPD ataupun OTG,” kata Amry.

Lanjut Amri, jumlah kelurahan yang akan mendapatkan APD yaitu tujuh, dengan total 15 APD sesuai kebutuhan per kelurahan untuk petugas kesehatan kader gemari sebagai satgas kelurahan penanganan dan pencegahan covid 19.

“Pemberian APD ini adalah sebagai wujud perhatian kami dan menjawab kegelisahan teman kader Gemari karena setiap hari mereka ini mendatangi warga yang masuk ke kolaka baik berstatus ODP, OTG dan PDP tanpa menggunakan APD. Kader gemari ini lah yg menjadi garda terdepan dan mempunyai resiko paling besar karena tugasnya,” tambahnya.

Wartawan : Dadang.





























Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *