BombanaKolaka TerkiniSULTRA

Update Jumlah Positif Corona di Bombana Saat ini Sebelas Orang

Bombana, Kolakaonline-Setelah melalui pengambilan sample swab Kamis, (21/5/2020) lalu dari 149 orang yang berasal dari tiga kecamatan yakni kecamatan Poleang selatan, Kabaena Utara dan Rumbia. Hasil uji sweb sementara tiga positif, 50 negatif dan masih ada 96 orang menunggu hasil dari laboratorium Biologi Molekuler BBLK Makassar dengan menggunakan metode real time PCR.

Angka tersebut menambah jumlah pasien positif pasien corona menjadi sebelas orang yang mana sebelumnya jumlah pasien positif sebanyak 8 orang.

“Sebelas orang ini merupakan hasil pasien positif Corona yang mana sebelumnya positif tercatat 8, angka 8 merupakan hasil lima belas positif di kurangi 7 pasien sembuh,jadi total pasien positif Corona di kabupaten Bombana ada sebelas orang,”ujar Heryanto juru bicara gugus tugas covid19 pemkab Bombana di posko induk, Rabu (27/5).

Mereka yang positif tiga orang berjenis kelamin laki-laki,kata Heryanto adalah yang melakukan kontak erat dari klaster Magetan Temboro.

Ia menyampaikan pula kasus konfirmasi positif Covid19 saat ini,2 kasus di rawat di RSU Bahteramas dan sementara 9 orang di rawat atau karantina atau isolasi di Rusunawa kabupaten Bombana.

“Untuk itu pihaknya meminta pada masyarakat agar senantiasa jaga jarak,pakai masker dan jangan menyentuh mulut,hidung,dan mata sebelum cuci tangan,sebab tidak di ketahui di sekitar siapa yang positif,” tambahnya.























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button