Keberangkatan CJH Kolaka Ditunda, Begini Penjelasan Wabup Kolaka

  • Whatsapp

Kolakaonline- Dengan adanya keputusan pemerintah pusat yang menunda keberangkatan haji tahun 2020 akibat wabah corona yang belum mereda berdampak juga pada sekitar 300 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Kolaka, yang tahun ini sudah mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin meminta, agar seluruh calon jamaah haji,untuk selalu bersabar. Kemudian keluarnyan keputusan untuk penundaan bukan hanya di kabupaten Kolaka namun berlaku se luruh Indonesia.

“Jumlah CJH yang berangkat pada 2020 di Kolaka sekitar 300 calon jamaah. Dengan adanya penundaan ini, bukan berarti dibatalkan, ini karena sudah rencana yang maha kuasa. Jadi kami berharap tetap bersabar,” ujar Jayadin, Rabu (3/6/2020)

Langkah pemerintah dalam menunda keberangkatan haji tahun 2020 tidak lain dalam melindungi keselamatan calon jamaah. Meski ditunda, dirinya menghimbau CJH tetap mempersiapkan dirinya dalam menghadapi keberangkatan tahun 2021.

“Inilah langkah terbaik pemerintah dalam melindungi warganya termasuk yang hendak menunaikan ibadah haji untuk hindari penyebaran Covid-19. Jaga kesehatan, terlebih saat ini kita tengah hadapi wabah corona. Jangan abaikan anjuran pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan supaya ketika saat keberangkatan nanti, stamina kita tetap kuat,” tambahnya.

Wartawan : Dadang























































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *