Kapal Mengalami Patah AS, 13 Warga Kolaka Dievakuasi Tim Gabungan

  • Whatsapp

Kolakaonline- 13 orang warga kelurahan Kolakaasi kecamatan Latambaga dievakuasi oleh tim gabungan di tengah laut, Kamis (4/6/2020). Evakuasi dilakukan setelah tim gabungan mendapat kabar ada kapal nelayan yang di tunpangi oleh warga Kolaka mengalami kerusakan.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas III Kolaka, Hasfar mengatakan, setelah kami mendapatkan informasi ia mengaku melakukan penjemputan bersama basarnas, TNI Angkatan Laut dan, untuk berangkat menuju ke lokasi kerusakan kapal.

“Sekitar dua jam kami kemudian kami tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasih warga dari perahu yang mereka tumpangi sebanyak 13 orang,” tuturnya.

Dari informasi warga Kolaka yang diselamatkan masih ada 12 warga lainya yang berada di pulau Lambasina.

“Mereka ini informasinya telah pulang liburan di pulau lambasina kemudian saat akan balik menuju kolaka kapal mengalami kerusakan,” ujar Hasfar.

Semantara itu Ambriada (21) salah satu korban kapal rusak mengatakan berangkat dari kolaka menuju ke pulau Lambasina pada hari rabu (3/6/2020) sekitar jam 13.00 wita untuk rekreasi.

“Kami bermalam di pulau lambasina bersama teman-teman sebanyak 25 orang, setelah itu tadi siang kami balik ke kolaka menggunakan perahu sebanyak 13 orang sekitar jam 14.00 wita,”ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan falam perjalanan perahu yang kami tumpangi menabrak tiang di laut kemudian as mesin perahu kami patah dan kami terombang-ambing. Sedangkan 12 orang teman masih menunggu di pulau.

“Setelah kapal rusak pemilik kapal kemudian menelfon ke keluarganya untuk meminta bantuan evakuasi kepada basarnas kolaka. Sekitar jam 17.00 wita tim basarnas gabungan tiba untuk evakuasi kami,”jelasnya.

Wartawan: Dadang























































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *