Kolaka TerkiniSULTRA

Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kolaka Dukung Program SEGITIGA EMAS dan SIKES

Kolakaonline- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Kolaka mendukung penuh program Sekolah Giat Membangun Masyarakat Sehat (SEGITIGA MAS ) dan Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Sekolah (SIKES) yang telah di launching oleh Bupati Kolaka beberapa waktu lalu.

Juharia Ukkas selaku ketua K3S mengatakan bahwa K3S siap mendukung program Segitiga Mas dan SIKES yang di gaunkan oleh Bupati Kolaka dalam membangun masyarakat sehat dalam menghadapi New Normal.

”Program ini merupakan Kolaborasi Dinas Kesehatan dan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka yang menjadi Program bapak Bupati Kolaka Tentang SEGITIGA MAS yang sangat berpengaruh bagi pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini dengan langkah langkah Pembiasaan Pola Hidup Bersih Sehat atau PHBS yang dimulai dari lingkungan Sekolah,” ucap Hj. Juharia Ukkas S.Pd. M.Pd, Senin (15/6/2020)

Lanjut Juharia sebagai ketua K3S dirinya sangat mengapresiasi Kegiatan Segitigamas yang saat ini memang harus diterapkan di Sekolah – sekolah khususnya Pembiasaan Hidup Bersih Sehat sebagai wujud dari Program bapak bupati menyambut tahun 2021.

” Kami dari K3S sangat mengapresiasi, agar anak usia dini menjadi anak generasi emas yg berkualitas sehat jasmani rohani untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara,” kata Wanita yang menjabat sebagai Kepala SDN 1 Lamokato.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs. Harun Masirri, Kabid GTK, Korwas, korwil, pengawas pembina dan K3S seKabupaten Kolaka.

Wartawan : Dadang.























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button