Kolaka TerkiniSULTRA

Alfamidi Temui Pelaku UKM di Kolaka

KolakaOnline- Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kabupaten Kolaka di pertemukan dengan Alfamidi. Pertemuan yang dilaksanakan di kantor dinas Koperasi dan UKM Kolaka juga di hadiri oleh Kepala dinas Koperasi, Ketua Kadin.

Managemen PIC Dept License Alfamidi Cabang Kendari Fandi mengatakan, pihaknya tertarik dengan beberapa hasil prodak lokal UKM yang sedang dikembangkan diwilayah kabupaten Kolaka, sehingga Alfamidi berkomitmen akan menampung setiap prodak UKM yang sudah memenuhi persyaratan. Karena saat ini yang menjadi kendala yaitu belum lengkapnya legalitas produk lokal.

“Kami bisa segera memenuhi komitmen kami untuk bisa menjual prodak lokal UKM. Apalagi kami melihat cukup bagus karena kebanyakan prodaknya berbentuk olahan makan yang memiliki ciri khas sehingga ketika orang luar yang berkunjung ke Kolaka dan masuk belanja ke toko kami pasti mereka akan belanja jenis makan tersebut,” katanya.

Lanjut ia mengatakan komitmen Alfamidi sebelum masuk diwilayah kabupaten Kolaka akan menjadi mitra UKM, karena itu sebagai wujud ingin mengembangkan UKM Alfamidi siap menampung produk UKM Kolaka.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkomitmen setiap prodak lokal UKM yang masuk ke Alfamidi, akan ditempatkan diposisi yang paling depan.

“Sebagai komitmen kami juga satiap prodak UKM yang masuk ke grai kami, kami akan tempatkan dirak yang paling depan yang notabene kalau dipanjak dirak depan itu merupakan barang kelas satu dan itu gratis kami tidak bebankan kepana pelaku UKM,” tambahnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Kolaka I Nyoman Swastika berkomitmen akan memfasilitasi setiap UKM agar bisa mengembangkan usahanya. Dan berharap Alfamidi bisa menjadi bapak angkat dari pelaku UKM.

“Komitmen Pemda Kolaka agar bisa memfasilitasi prodak lokal Kolaka agar bisa bersaing, sehingga kami akan terus berupaya memfasilitasi setiap UKM yang memiliki potensi jual dimasyarakat agar bisa masuk ke Alfamidi. Dan meskipun lebel halalnya dan legalitasnya belum lengkap kami akan segera melakukan konsultasi ke balai POM,” katanya, Kamis (18/6/2020)

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button