Kolaka TerkiniSULTRA

TK Negeri Pembina Kolaka Terapkan Protokol Kesehatan saat Pembagian Raport

KolakaOnline- Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kolaka, Kecamatan Kolaka menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pembagian raport kelulusan, Kamis (18/6/2020). Untuk dapat mengambil raport peserta didik wajib mengenakan masker. Selain itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian raport di atur dengan jarak sesuai protokol kesehatan.

Kepala TK Negeri Pembina Kolaka Retna Rachman mengatakan, menindaklanjuti imbauan dari Kepala Dinas Pendidikan terkait pembagian raport TK di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pihaknya menyiapkan perangkat seperti face shiled (pelindung wajah), masker, alat pengukur suhu tubuh (termometer) bagi para guru.

Sementara untuk proses pengambilan raport, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Orangtua siswa sebelum masuk areal sekolah wajib dicek suhu tubuhnya  dan harus cuci tangan di tempat yang telah disediakan, juga wajib mengenakan masker.

“Dalam pembagian raport, pihaknya menerapkan pola physical distancing atau jaga jarak. Untuk menghindarai terjadinya kerumunan, maka dalam pembagian raport waktunya diatur. Pada pelulusan TK Negeri Pembina Kolaka ada 130 anak didik dari
6 kelas yang dinyatakan lulus,” tuturnya.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button