Kolaka TerkiniSULTRA

Puskesmas Baula Tutup Bagaimana Pelayanan Kesehatan Untuk Warga, Ini Penjelasan Kadinkes Kolaka

KolakaOnline- Hingga saat ini Puskesmas Baula Kecamatan Baula masih di tutup. Alasan Penutupan Puskesmas Puskesmas tersebut karena ada dua Petugas Kesehatan terkonfimasi Positif Virus Corona. Setelah Puskesmas tersebut di tutup lantas bagimana dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat?

Menaggapi hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs. Harun Masirri mengatakan dengan di tutupnya Puskesmas Baula, maka otomatis tidak ada pelayanan kesehatan. Melalui teman-teman media Dinas Kesehatan berharap bisa memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat yang akan berkunjung di Puskesmas Baula.

“Saat ini sudah ada dua yang positif Covid 19 di Puskesmas Baula, untuk mencegah penularan Covid 19 baik antara sesama petugas, penutupan puskesmas juga untuk mencegah/ melindungi masyarakat terhadap penularan virus Covid 19, jadi kami terpaksa melakukan penutupan. Kami tidak mau mengambil resiko mengenai masalah ini,” kata Harun, Sabtu (20/6/2020)

Lanjut Harun sejak di tutup puskesmas Baula terus di sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Baik itu ruang tunggu maupun ruang administrasi.

“Pelayanan kesehatan diarahkan ke Pustu atau Puskesmas tetangga terdekat Puskesmas Wundulako atau Puskesmas Pomalaa,” kata Harun.

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button