Kolaka TerkiniSULTRA

Kadis Pariwisata Kolaka : Belum Ada Instruksi Pembukaan Objek Wisata

KolakaOnline- Kepala Dinas Pariwisata Kolaka Zulkarnain, SE,MM memberikan himbauan kepada para pengelola objek wisata di Kabupaten Kolaka untuk patuh pada aturan pemerintah dengan menutup semantara di masa pandemi Cobid 19 ini. Jika ada objek wisata yang sengaja mencari keuntungan dari pendemi ini dengan membuka untuk umum maka kami mengharapkan Kepala desa atau lurah untuk memberikan peringatan kepada pengelolanya.

“Kalau ada yang kita ketahui membuka objek wisata, itu artinya pengelola tidak taat pada peraturan pemerintah,” ujar Zulkarnain.

Lanjut ia mengatakan bahwa pengelola destinasi untuk mempersiapkan era tatanan “Normal Baru” untuk menata lokasi wisata dengan mengikuti protokol Kesehatan.

“Misalnya mempersiapkan tempat cuci tangan, menghimbau untuk pakai masker, membuat batas antri di loket dan menjaga jarak disetiap lokasi wisata termasuk penggunaan kasebo, meja makan,” tutur Zulkarnain.

Pengelola wisata juga baiknya memanfaatkan Informasi dan teknologi untuk pemesanan tiket dan promosi wisata. Yang pastinya hingga saat ini belum ada instruksi pembukaan kembali objek wisata di Kabupaten Kolaka.

“Kalau kita ketahui ada objek wisata yang buka, Dinas Pariwisata akan berkoordinasi dengan kades/lurah dan camat selaku gugus tugas Kecamatan desa untuk wajib mematuhi Himbauan Bupati selaku penanggung jawab Penanggulangan covid 19,” tuturnya, Minggu (21/6/2020)

Wartawan:Dadang.























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button