Kolaka TerkiniSULTRA

Program Magister S2 Pendidikan Agama Islam Hadir di Kampus IAI AL-Mawaddah Warrahmah Kolaka

KolakaOnline- Cita-cita Abah Kiai Zakariah untuk mendirikan Program pascasarjana di Pondok Pesantren Al-Mawaddah Warrahmah selalu diutarakan ketika pertemuan pondok. Cita-cita ini menjadi harapan beliau untuk mendukung pendidikan di Bumi Mekongga kabupaten Kolaka.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Kampus IAI AL- Mawadah Warahmah Kolaka M. Askari Zakariah mengatakan perjalan kampus IAI Al Mawaddah Warrahmah Kolaka di restui oleh kementerian untuk membuka Program Magister S2, awalnya yaitu pada (18 /4/2018) dirancang lah program Pascasarjana/Program Magister/S2 yang dipresentasikan Hotel Aryaduta Jakarta.

“Saat itu dihadapan Asesor BAN PT, dan Pihak Kelembagaan DIKTIS KEMENAG RI. Tim dari kampus IAI AL- Mawaddah Warrahmah Kolaka melakukan presentasi yang langsung di pimpin oleh Rektor Abah Kiai Zakariah, dan di dampingi oleh Wakil Rektor I M. Askari Zakariah dan Direktur Pasca Ridwan Syah,” katanya.

Lanjut Askari, kemudian pada (23/3/ 2019) Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, MA (Perwakilah asesor BAN PT) dan Dr Amiruddin Kuba, MA (Perwakilan DIKTIS KEMENAG RI) melakukan visitasi dalam rangka pembukaan Program Magister (S2) Pendidikan Agama Islam di IAI AL-Mawaddah Warrahmah Kolaka.

“Kita sangat bersyukur karena Kampus Al-Mawaddah Warrahmah bisa berupaya menyelesaikan target Proses pembukaan Program Magister S2 Pendidikan Agama Islam di Kolaka,” tambahnya.

Waktu terus berjalan pada (8/2/2020) kampus IAI AL- Mawaddah Warrahmah melakukan peresmian Gedung Pascasarjana yang dilakukan oleh kordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta Wilayah 8 (Jabatan Ex Officio Rektor UIN) yaitu bapak Prof. Hamdan Juhannis.

“Alhamdulillah IAI AL-Mawaddah Warrahmah mempunyai fasilitasnya dua ruang kuliah yang di dalamnya terdapat TV LCD , AC, White board, Kursi, Meja Bundar), kemudian 1 Ruang Baca, 1 Ruang diskusi, 1 Ruang Direktur Pasca, 1 Ruang Kepala Prodi S2, 1 Ruang tata usaha,” kata Askari.

Puncak kebahagian Kampus IAI AL-Mawaddah Warrahmah adalah pada (12/6/2020). Saat Surat Keputusan (SK) Izin Pembukaan Program Magister Pendidikan Agama Islam telah di setujui dan saat ini terbuka.

“Kita membuka Program Magister Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia. Nomor 297 Tahun 2020. Tentang Penyelenggaraan Program Studi Program Magister Pendidikan Agama Islam pada Institut Agama Islam AL-Mawaddah Warrahmah Kolaka, alhamdulilah Kolaka sudah punya wadah untuk para generasi muda yang ingin S2. Kolaka Kota berkembang, kita harus tingkatkan SDM di bidang keagamaan,” tutur Askari.

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button