Dinas Ketahanan Pangan Kolaka Kembangkan Pepaya California

  • Whatsapp

KolakaOnline- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka saat ini mengebangkan pepaya jenis California selama kurang lebih tiga bulan terakhir. Budidaya ini dilakukan di sekitar lokasi Kawasan Pangan Organik (KPO) binaan dinas yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kolaka H.Muh.Azikin melalui kepala bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Ansyar mengatakan pepaya California memiliki keunggulan dari pepaya jenis lainnya.

“Pengembangan pepaya California sangat menguntungkan masyarakat, masa tanam selama enam bulan sudah bisa dipanen, panen selanjutnya dengan masa jarak satu minggu, sudah bisa dipetik lagi buahnya,” ujar Ansyar dikebu KPO Lalombaa, Jumat (27/6/2020).

Menurut Ansyar menanam dan membudidayakan pepaya california yang merupakan jenis tanaman tropis ini bisa menjadi alternatif untuk memulai usaha dengan keuntungan yang besar bagi masyarakat Kolaka. Hal ini dikarenakan pepaya merupakan salah satu buah sehat yang banyak disukai orang dan permintaan pasarnya cukup tinggi, sehingga akan banyak orang yang mencarinya.

“Secara umum, pepaya california akan nampak sama saja dengan pepaya pada umumnya. Namun jika dilihat lebih dalam, pepaya california ini memiliki keunggulan dalam hal rasanya yang manis dan segar, warna buahnya yang merah serta daging buahnya yang tebal jika dibandingkan dengan pepaya biasa,” tuturnya.

Wartawan :Dadang





















































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *