Pasien Keluhan Batuk di RSBG Kolaka Positif Covid 19

  • Whatsapp

KolakaOnline- Saat ini masyarakat Kolaka mengaharapkan New Normal cepat dilakukan. Namun sayangnya pada Sabtu (27/6/2020) Juru Bicara Pencegahan Covid 19 Kolaka dr. Muh.Aris kembali mengumumkan bahawa ada dua orang lagi positif Covid 19.

Saat di hubungi KolakaOnline, dr. Muh.Aris membenarkan bahwa saat ini ada dua warga Kabupaten Kolaka yang terjangkit Covid 19.

“Dia berdomisili di Kelurahan Tahoa kecamatan Kolaka, Laki Laki 16 tahun dan Perempuan 60 tahun. Kedua warga Tahoa tersebut telah di data dan di tangani oleh gugus tugas Covid 19 Kabupaten Kolaka,” tutur Aris.

Lanjut Aris untuk claster laki -laki 16 tahun adalah sporadik, ditemukan saat tim gugus tugas melakukan rapid tes di beberapa tempat. Setelah reaktif rapid test, selanjutnya tim gugus tugas melajukan uji sampel Swab dan hasilnya keluar hari ini, yaitu Positif Covid 19.

“Untuk perempuan 60 tahun yang positif diketahui saat pasien mengeluhkan gejala batuk, sakit tenggorokan dan panas, dan melakukannpengobatan di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) saat ini di curigai covid 19, pasien tersebuy dilakukan uju Swab setelah di lakukan Swab ternyata hasilnya positif Covid 19,” katanya.

Sementara iti Direktur Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka dr. Muh. Rafi saat di konfirmasi membenarkan hahwa saat ini ada warga kelurahan Tahoa yang dinyatakannya positif covid 19, dengan keluhan Sakit tenggorokan, flu, dan suhu badan tinggi.

“Saat ini perempuan 60 sedang di rawat diruang Isolasi Rumah sakit. Pasien dari tahoa ini sudah berada di RSBG selama tiga hari dan sempat kontak langsung dengan petugas kesehatan RSBG,” kata dr.Muh.Raffi.

Wartawan :Dadang





















































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *