Tim KKN Tematik Universitas Haluoleo Peduli Terdampak Covid 19 di Kolaka

  • Whatsapp

KolakaOnline- Tim KKN Tematik Universitas Haluoleo (UHO) tahun 2020 yang terdiri atas mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat membagikan secara gratis Masker, Hand Sanitizer dan Wadah cuci tangan portable.

Salah satu peserta KKN Tematik Khairunnisa Suherman kepada Kolakaonline.com mengatakan ada tujuh mahasiswa(i) yang melaksanakan KKN Tematik di Kolaka, yang terdiri dari mahasiswa Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat.

“Kegiatan kami di Kolaka yaitu membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memesan masker kain kepada UMKM penjahit yang memproduksi masker, Pemberian edukasi berupa pemasangan spanduk di kelurahan Lalombaa, Tahoa, Kolakaasi, dan desa Sopura di Kabupaten Kolaka, pendistribusian logistik bantuan berupa wadah cuci tangan portabel, handsanitizer, masker kain di 3 Kelurahan yaitu Lalombaa, Tahoa, Latambaga, dan Desa Sopura serta Pendistribusian logistik berupa APD ke gugus tugas percepatan covid-19 di kantor BPBD kabupaten Kolaka,” kata Khairunnisa.

Lanjut Khairunnisa mengatakan program ini merupakan bentuk kontribusi nyata tim KKN Tematik Mahasiswa UHO di era pandemi COVID-19  dan juga sebagai wujud  pengabdian kepada masyarakat.“Tujuan dilaksanakan KKN secara umum  sebagai salah satu bentuk dharma bakti keilmuan civitas akademika UHO. Program ini juga salah satu bentuk kontribusi dalam memberikan solusi yang ada di lapangan  menyikapi kondisi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dengan terlaksananya KKN ini soft skill atau keterampilan non teknis mahasiswa terasah dengan lebih peduli dan berempati kepada masyarakat.

“Harapannya agar logistik yang kami berikan dapat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Selain itu, masyarakat pula dapat mau dan mampu mengubah perilaku menjadi lebih baik apalagi dengan adanya penerapan new normal, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah diberikan. Kegiatan ini dilakukan Dibawah dosen pembimbing lapangan KKN Ns. La Rangki, S.Kep. M.Kep, Ns. La Ode Ali Fariki, S.Kep, M.Kes, Ns. Fitriani, S.Kep. M.Kes,” ujar Khairunnisa.

Wartawan :Dadang





















































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Apabila saya ingin mengajukan penawaran kerjasama iklan advertnative, apakah bisa diinformasikan untuk contact handphone (connect WA) atau direct email yg bisa saya tuju..

    Salam,
    Robinhard
    0812-1344-2420