Kolaka TerkiniSULTRA

Polres Kolaka Gelar Operasi Patuh Anoa 2020, Ini Sasarannya

Kolakaoanline- Polres Kolala telah melakukan apel gelar pasukan Operasi Patuh Anoa 2020 di halaman mako Polres Kolaka Kamis (23/7/1010), apel tersebut sebagai tanda operasi patuh telah dimulai. Operasi patuh Anoa akan berlangusung selama 14 hari, mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, polisi akan fokus menindak pengemudi yang membahayakan pengandara lainya.

“Kalau Polres Kolaka akan menindak yang melawan arus dan membahayakan pengendara lainnya, tidak menggunkan Helm Standar SNI,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Kapolres menjelaskan polisi akan melakukan penilangan bila menemukan pengemudi yang membahayakan pengendara lainya. Misalnya pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, dan mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang serta pengendara yang belum berumur 17 tahun.

“Target operasi ini, kata dia, adalah nenekan tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kolaka agar menurun dan pengendara bisa lebih tertib berkendara,” tuturnya.

Dia menambahkan polisi akan bekerja sama dengan Subden POM Kolaka dan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam Operasi Patuh ini. Bila ada pengendara yang tidak memakai masker atau tak patuh pada protokol kesehatan COVID-19, polisi akan memberi imbauan.

“Namun kalau untuk ketertiban protokol kesehatan, itu kan (kewenangan) gugus tugas, ya. Kita hanya membantu gugus tugas. Kita fokus kepada kamseltiblancar-nya (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas). Pada hal ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, kita berikan imbauan, sifatnya,” tuturnya.

Wartawan :Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button