Umat Hindu Adat Dwitawana Kolaka Timur Sosialisasikan Pilkada Damai 2020

  • Whatsapp

Koltim, Kolakaonline – Persatuan Masyarakat Umat Hindu Adat Dwitawana Kecamatan Loea Kolaka Timur sosialisaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai di Kolaka Timur. Pilkada Kolaka Timur akan di laksanakan pada pada Desember 2020 mendatang.

Kegiatan sosialisasi pemilu damai di laksanakan di Desa Teposua Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut bertujuan bentuk solidaritas atas kebersamaan dalam menyatukan menjaga persaudaraan pertemanan dan kekeluargaan dengan bermuara pada hubungan yang harmonisasi.

Ketua Adat Dwitawana Gusti Komang Arsana, mengatakan ada pernyataan dalam sosialisasi pilkada damai yaitu, mendukung Pilkada serentak yang aman dan damai di Kabupaten Kolaka Timur, Mendukung tahapan pilkada serentak tahun 2020 ditengah Pandemik Covid -19 pada fase adaptasi kebiasaan baru serta mematuhi dan mengedepankan Protokol Kesehatan, dan menolak segala bentuk penyebaran berita hoax, ujaran kebencian isu sara, dan black campaign.“Masyarakat Umat Hindu Adat Dwitawana tersebar di empat Desa se – Kecamatan Loea dengan jumlah umat sebanyak 350 kepala keluarga. Mulai dari Desa Lamoare, Desa Teposua, Desa Mataiwoi dan Desa Tinomu yang ada sejak tahun 1973/1974,” tuturnya Jumat (23/7/2020).

Gusti Komang Arsana berharap menjelang dan setelah Pilkada serentak Kolaka Timur dilaksanakan nantinya masyarakat masing masing pendukung bisa saling menghargai dan tidak terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita berharap Pilkada di Kolaka Timur yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang bisa berjalan aman, damai dan kondusif.” Harap Gusti Komang Arsana. (Redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *