Kolaka Terkini

Warga Kolaka Terkonfimasi Positif Covid 19 Lagi, 1 Orang Dari Desa Ranoteta Watubangga

KolakaOnline- Masih banyak masyarakat yang hingga saat ini mengabaikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19, jika itu terus terjadi maka kasus posotif covid 19 akan terus bertambah.

Sabtu (25/7/2020) Juru bicara pencegahan Covid 19 Kolaka dr. Muh Aris kembali merilis kasus baru terkonfirmasi positif di Kolaka.

“Kausus positif covid 19 di kolaka bertambah lagi enam orang, Laki -Laki (47 tahun) warga Tonggoni Kecamatan Pomalaa di temukan sporadis saat melakukan rapid test, selanjutnya di perikas Swab hasilnya positif covid 19. Perempuan (26 tahun) berasal dari desa Ranoteta Watubangga sporadis sat rapid dan saat di swab hasilnya positif Covid 19, Laki-laki ( 36 tahun) kelurahan Sea kecamatan Latambaga dari kontak erat dari penderita sebelumnya, Wanita (57 tahun) dari kelurahan Ngapa Kecamatan Wudulako kontak erat dengan penderita sebelumnya, Laki-laki (49 tahum) Keluraham Pundoho kecamatan Baula dan Wanita (29 tahun ) warga desa Unamenda kecamatan Wundulako,” kata dr.Aris.

Lanjut ia mengatakan jumlah kasus positif covid 19 di Kolaka berjumlah 65 dan sembuh 15 orang. Untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19 saat ini telah ditangani oleh temaga kesehatan baik itu yang ada di lokasi karantina di SIKIM Kolaka, Rumah sakit Benyamin Guluh maupun di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

“Tetap ikuti protikol kesehatan, gunaka masker, jaga jarak dan sering cucitangan. Mari saling mendukung, saling mengingatkan, mendoakan agar di jauhkan dari pengaruh buruk covid 19,” ujar dr.Aris

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button