EkonomiKolaka Terkini

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka Serahkan Benih Tanaman

KolakaOnline- Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka melakukan sosialisasi program holtikultura. Dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas juga menyerahkan secara simbolis bantuan benih tanaman holtikultura kepada masyarakat.

Kepada kolakaoonline.com Kepala dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka H.Bachrun Hanise mengatakan telah melakukan penyerahan bibit kepada penerima manfaat berupa benih sayur untuk di tanam di demplot kuktifator, yang merupakan  salah satu program di dinas kami.

“Tujuan dari penyeraham bibit adalah untuk membantu petani dalam merencakan program penanaman tanaman holtikultura yang akan dilaksanakan oleh petani, dan petani merupakan pelaku sekaligus penerima manfaat,” kata Bachrun, Selasa (28/7/2020).

Dengan adanya bantuan bibit dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura maka akan mempercepat proses kegiatan para petani dalam mengelolah kegiatan usaha taninya. Dan jila nantinya jika dikelolah dengan baik maka akan meningkatkan produksi sehingga pendapatan para petani juga meningkat.

“Harapan saya seluruh bantuan tersebut dapat dimanfaatkan serta dirawat dengan baik sehingga bermanfaat bagi para petani itu sendiri,” katanya.

Semantara itu Kepala Bidang Hortikultura Kolaka Hamdi Rafiun, mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada wilayah yang sangat potensial atau secara agroklimat cocok untuk pengembangan komoditi hortikultura khususnya daerah penghasil sayuran yaitu di Kecamatan Toari, Watubangga, Baula, Wundulako, Samaturu, Latambaga.

“Dengan adanya bantuan benih sayuran ini sangat mendukung para petani untuk melakukan penanaman ditengah kondisi pandemi Covid 19, yang mana sayuran sangat dibutuhkan bagi masyarakat dalam menjaga sistem imunitas tubuh untuk mencegah Covid 19,” kata Hamdi.

Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button