874 Hewan Qurban Akan di Potong pada Idul Adha 1441 Hijriah di Kolaka, Ini Data Per Kecamatan

  • Whatsapp

KolakaOnline- Pada Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Qurban tahun 2020 ini akan ada pemotongan hewan Qurban. Jumlah hewan yang akan di potong se kabupaten Kolaka berjumlah 874 hewan yang tersebar di 12 kecamatan.

Sekretaris Umum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kolaka H.Syaifuddin Mustaming saat di konfirmasi membenarkan jika data yang masuk per tanggal (30/7/2020) jumlah hewan kurban yang akan di potong adalah 874, yang terbagi 794 ekor sapi dan 80 ekor kambing.

“Kita sudah terima data keseluruhan, namun itu sifatnya masih sementara, kemungkinan masih akan bertambah terus,” katanya, Kamis (30/7/2020)

Lanjut Syaifuddin ia mengharapkan kepada masyarkat dan panitia Qurban untuk tetap koordinasi dengan PHBI atau pemerintah setempat saat akan melakukan pemotongan hewan Qurban. Selalu memeriksa hewan qurban yang akan di sembelih guna menjamin daging layak konsumsi.

“Kita semua harus bersinergi saat pelaksaan dan pemotongan hewan qurban di tengah pandemi Covid 19 ini. Selalu perhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Wartawan :Dadang





















































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *