Dinas Kesehatan Kolaka Laksanakan Workshop Manajemen Mutu Tingkat Puskesmas

  • Whatsapp

KolakaOnline- Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Tata Kelola Manajemen Mutu. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 06-07 Agustus2020 bertempat di salah satu hotel di Kolaka.

Kepada KolakaOnline Sekretaris Dinas Kesehatan Kolaka Asmaria Ibrahim SE mengatakan menyampaikan bahwa, puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan, terutama dalam waktu dekat ini ada puskesmas yang akan itu reakreditasi.

“Empat puskesmas yang akan reakreditasi adalah Puskesmas Wolo, Wundulako, Tanggetada dan Watubangga, kita mengusulkan kegiatan reakreditasi pada November dan Desember 2020 ini,” katanya, Kamis (6/8/2020).Lanjut Asmaria semua Puskesmas di Kolaka sudah terakreditasi, perlu diketahui setelah Puskesmas terakreditasi maka puskesmas tersebut harus mengikuti reakreditasi

“Tujuan dari kegiatan Workshop adalah Terwujudnya Manajemen Mutu Puskesmas yang terstandarisasi, Meningkatkan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien, Meningkatkan Perlindungan Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan, Masyarakat dan Lingkungan Puskesmas, Meningkatkan Kinerja Puskesmas,” katanya.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Prop. Sulawesi tenggara Mutalib, S.Kep, M.Kes yg juga merupakan Surveyor Nasional.

Wartawan :Dadang































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *