Tiga Poli di RSBG Kolaka Gunakan Sistem Digital

  • Whatsapp

KolakaOnline- Managemen Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka saat ini sedang melaksanakan tahapan uji coba penerapan sisitem digitalisasi pada pelayananya. Hal itu di lakukan karena sisitem digital dianggap dengan menggunakan hal tersebut lebih efesiensi pada palayanan pasien.

Direktur RSBG Kolaka dr. Muhammad Rafi saat di konfirmasi media ini mengatakan uji coba sementara di lakukan di RSBG Kolaka. Pelayanan dokumen secara digital di harapkan bisa memberikan proses percepatan pelayanan pada pasien.

“Kita saat ini lakukan uji coba pelayanan digital kepada tiga poli yaitu Poli Saraf, THT dan Poli Bedah. Untuk uji coba ini alhamdulilah pelayanan lebih maksimal,” kata dr. Rafi, Rabu (6/8/2002)

Uji coba pelayanan di gital semua melaui komputerisasi dan konektifitas mulai dari registrasi pasien, resep dan lainya.

“Jadi sebelum pasien sampai ke ruang poli, semua data pasien sudah masuk di komputer dokter, setelah melakukan pengobatan pasien juga langsung ke Apotek untuk menebus obat, di Apotek juga pasien tinggal mengambil obat karena resep dokter sudah terimput di Apotek,” kata Rafi.

Lanjut Rafi dengan uji coba pelayanan digital pada pasien makan bisa di pastikan ada efesiensi waktu bisa dirasakan oleh masyarakat serta memberikam kepastian pada pasien.

“Kalau di RSBG ada 14 poli dan jika metode pelayanan digitalisasi ini mendapat respon baik dari pasien dan dokter maka tidak menutup kemungkinan 14 poli yang ada di RSBG akan menggunakan sisitem tersebut,” kata Rafi.

Wartawan :Dadang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *