Kolaka Terkini

Kementerian PUPR RI Serahkan Taman “KOTAKU MEKONGGA” Senilai Rp.23 Miliar ke Pemkab Kolaka

KolakaOnline- Hadiah Terindah Untuk kabupaten Kolaka pada HUT ke 75 Republik Indonesia tahun 2020 adalah menerima Taman Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dari Kementerian Perumahan Republik indonesia. Taman Kotaku senilai Rp.25 Miliar di serahkan oleh balai Prasarana Pemukiman Rakyat Wilayah Sulawesi Tenggara Mustafa kepada Bupati Kolaka H.Ahmad Safei.

Dalam sambutanya Mustafa mengatakan hadiah terindah untuk Kolaka pada HUT RI ke 75 adalah penyerahan taman kota pada progran Kotaku 2020.

“Sebanarnya Kolaka tidak masuk wilayah program KOTAKU hanya mingkin doa pemimpin dan masyarakat Kolaka yang bisa merubah segalanya. Setelah kepala dinas PUPR Kolaka H.Abbas memaparkan rencana program, alhamdulillah kementeriam menyutujui dua wilayah di Sultra yang mendapat program yaitu Kolaka dan Kota Kendari,” kata Mustafa.

Lanjut Mustafa untuk tahap awal dana yang turun adalah Rp.21 miliar dari Rp. 51 miliar yang di usulkan. Pesan untuk Kolaka adalah setelah serah terima taman kotaku maka yang harus di lakukan adalah menjaga dan memeliharanya.

“Untuk sementara kita beri waktu enam bulan untuk di rawat. Setelah enam bulan maka kami akan nenyerahkan 100 persen. Taman KOTAKU harus hijau, beberapa tempat yang belum ada bunga harus di tanami,” tambah Mustafa.

Semantara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan program KOTAKU di Kolaka, dengan prgram KOTAKU wajah kabupaten Kolaka berubah.

“Kita akan jaga dan pelaihara aset ini,” ujar Safei.

Wartawan :Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button