Kolaka Terkini

Penyandang Disabilitas Ikuti Pelatihan Kejuruan Komputer di BLK Kolaka

KolakaOnline- Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk menuntut ilmu. Asti Krisanti (20 tahun) warga kelurahan Lamekongga, kecamatan Wundulako merupakan salah satu peserta pelatihan kejuruan Komputer yang memiliki keterbatasan fisik, dengan kondisi itu Asti tidak malu dan minder dengan teman temanya.

Asti yang menjadi salah satu peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja dan Keterampilan Kolaka (BLKK) mengaku bersyukur dan bangga bisa menjadi siswa BLKK Kolaka, sebab dirinya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman.

“Saya sudah dua minggu mengikuti pelatihan dan Allhamndulilah saya bisa melaksanakan pelatihan ini tanpa ada kendala,” katanya saat ditemui media ini, Selasa (1/9).

Asti Krisanti mengatakan alasan ikut dalam pelatihan di BLKK Kolaka, agar bisa manambah ilmu dibindang komputer. Apalagi dirinya telah memiliki dasar-dasar komputer.

“Saya ingin menambah ilmu dibidang komputer, apalagi sejak masih sekolah saya sudah tertarik dengan komputer, ucapnya.

Meski memiliki keterbatasan, kata Asti namun niat untuk menjadi orang yang berguna bagi keluarga, kelak bisa dia buktikan. Sehingga dirinya tidak pernah merasa tersisihkan karena memiliki kekurangan dan dirinya selaku optimis dan bersemangat dalam menjalani hidup, karena semua ini adalah cobaan dari yang maha kuasa. Olehnya itu dirinya menghimbau kepada orang yang memiliki keterbatasan agar tidak berputus asa dan teruslah untuk menjadi yang terbaik.

“Jadi meskipun saya memiliki keterbatasan fisik tapi bukan merupakan penghalang untuk bisa selalu menimbah ilmu,” tutupnya.

Sementara itu, kepala BLKK Kolaka I Nyoman Warta mengaku, pihaknya tetap akan memberikan kesempatan bagi peserta disabilitas, sesuai program pelatihan yang diminati.

“Kami tetap akan memberikan meraka peluang untuk bisa ikut dalam pelatihan nanti, apalagi ditahun 2019 lalu sudah ada 1 orang peserta disabilitas kejuruan otomotif yang menjadi peserta pelatihan,” tuturnya.

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button