Dinas Ketahanan Pangan Kolaka Pastikan Stok Beras Aman, Stok Masih ada 14 Ribu Ton

  • Whatsapp

Kolakaonline- Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Kolaka mamastikan stok cadangan Beras di Kolaka aman hingga Desember 2020. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala dinas H.Muh.Azikin.

“Setiap akhir bulan Dinas Ketahanan Pangan Kolaka selalu melaporkan stok beras kami ke provinsi dan pusat. Pada akhir Agustus lalu, stok beras yang tersedia di Kabupaten Kolaka yaitu 14.743,5 ton. Stok sebanyak itu sangat cukup hingga Desember 2020,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka, Azikin.

Azikin mengatakan, stok beras yang tersedia saat ini merupakan hasil produksi petani di Kolaka. Dengan ketersedian stok yang cukup tersebut, dirinya meminta masyarakat untuk tidak khawatir akan kekurangan stok pangan di bumi Mekongga ini.

“Stok beras sebanyak itu tersedia di gudang-gudang pedangang dan kios-kios penjual beras di Kabupaten Kolaka. Jadi masyarakat tidak usah takut kelangkaan pangan saat pandemi Covid 19 ataupun musim kemarau,” tuturnya.

Dengan tersedianya stok beras yang melimpah tersebut, maka harga beras juga saat ini masih tergolong normal. “Harga beras saat ini masih rata-rata Rp 9.500 per kilo gram dan tidak ada kenaikan harga,” tambah Azikin.

Wartawan : Dadang





Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *