Warga Desa Lalonggolosua Protes Rencana Pembuatan Kebun Raya

  • Whatsapp

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka berencana membuat kebun raya yang terletak di Desa Lalonggolosua Kecamatan Tanggetada, namun rencana tersebut mendapat penolakan dari beberapa warga Desa Lalonggolosua.

Dalam pertemuan ini turut hadir unsur Pemerintah Kabupaten melalui Kabag Pemerintahan Muhammad Jufri, Camat Tanggetada Pudding Abdullah, Danramil Kapten Inf. Mustafa, Kapolsek Ipda Benny Kuncoro, Kepala Desa Lalonggolosua Nukdin.Sementara masyarakat yang hadir sekitar ratusan orang. Salah satu alasan masyarakat menolak rencana tersebut adalah karena masyarakat juga ingin mengolah lahan tersebut.

Menurut salah satu warga, Arifin “Kami disini selaku masyarakat menolak rencana tersebut, karena dilahan tersebut sudah ada yang berkebun. Anehnya kenapa kita ini dilarang untuk melakukan aktifitas di lokasi tersebut, dan kami masyarakat juga menduga sudah ada terjadi jual beli di wilayah tersebut,” katanya.

Sementara Kabag Pemerintahan Muhammad Jufri mengatakan “Untuk pertemuan hari ini kami akan sampaikan kepada atasan kami dulu. Kami tudak bisa nengambil kesimpulan sendiri,” ungkapnya.

Danramil Watubangga yang turut hadir Kapten Inf. Mustafa mengatakan “TNI/Polri hadir disini bukan untuk apa, tapi kami disini hadir untuk mengamankan saja, selain itu kami himbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, kita saling menjaga agar kondisi tetap kondusif”. Tutupnya.

Wartawan : Herman





Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *