Ikut MTQ Virtual Tingkat Provinsi, Pemda Kolaka Siapkan 10 Ruangan Khusus

  • Whatsapp

KolakaOnline- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk pertama kalinya dilangsungkan secara virtual, resmi dibuka Gubernur Sultra Ali Mazi, Senin (21/09/2020).

Pemerintah kabupaten Kolaka juga juga ikut dalam pembukaan MTQ Virtual, dalam pelaksaan pembukaan MTQ Virtual turut hadir Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Asisten Pemerintahan dan kesra Kolaka H. Muh Bakri, Sekdis Kesehatan Asmaria Ibrahim, Kadis Pariwisata Kolaka Zulkarnain, Kepala Inspektorat Mujahidin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Hj.Andi Wahidah, dan peserta MTQ Kabupaten Kolaka.

Kepada KolakaOnline Sekretaris Daerah Kolaka Poitu Murtopo mengatakan untuk saat ini kabupaten kolaka telah siap untuk ikut dalam kegiatan MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Untuk jumlah peserta yang ikut dalam MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Kolaka akan mengikuti semua lomba dengan peserta 54 orang. Lomba pada ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara berjumlah 10 lomba, Insyaallah Kolaka akan mengikuti semua,” tutur Poitu.

Lanjut Poitu MTQ Prov. Sultra ini akan berlangsung mulai 21 sampai 25 September 2020, dengan tema “MTQ Virtual AMAN Covid-19 Momentum Membangun Generasi Qur’ani”

“Untuk ruangan yang di persiapkan dalam ajang MTQ Prov. Sultra ada 10 ruangan lengkap dengan fasilitas kamera dan perlengkapan lainya. Ruangan yang akan di gunakan yaitu Sasnara Praja, Ruang tunggu Bupati Kolaka, Ruang Sms Berjaya, Ruangan BKP, Aula Darma Wanita, Aula Inspektorat, Aula Dinas PMD, Aula Rumah Adat, Masjid Agung dan raunga pertemuan di bekakang masji Agung Kolaka,” kata Poitu.

Masih kata Poitu, untuk target pemerintah kabupaten Kolaka berharap kepada para peserta bisa secara maksimal berlomba dan mendapatkan yang terbaik.

“Kita ingin Kolaka menjadi yang terbaik dalam MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara,” tambah Poitu Murtopo.

Wartawan : Dadang.

















































































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *