Kolaka Terkini

Komandan Kodim 1412 Kolaka Tanam 1000 Pohon Mangrove di Pantai Desa Tondowolio

KolakaOnline- Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan, BS.,M.Han. memimpin langsung kegiatan penanaman mangrove di Pantai desa Tondowolio Kecamatan Tanggetada, Rabu (23/9/2020).

Program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 1412/Kolaka Tahun 2020 Kabupaten Kolaka di hadiri oleh Drs. Abdi Arif (Kadis Lingkungan Hidup Kolaka), H. Zulkarnain, SE.,M.Si (Kadis Parawisata Kolaka), Kapten Inf. Mustafa (Danramil 1412-07/Watubangga), Iptu. Beny Kuncoro, S.Tr.K (Kapolsek Watubangga) dan para Personil Babinsa Koramil 1412-07/Watubangga, Personil Polsek Watubangga, Kapala Desa Tondowolio, Mahasiswa USN Kolaka, serta Masyarakat.

Komandan Kodim 1412 KolakaLetkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan, BS.,M.Han. mengatakan tujuan penanaman mangrove untuk memulihkan kerusakan sumber daya alam terutama hutan mangrove. Demgan hadirnya mangrove maka akan mencegah timbulnya abrasi pantai, bencana banjir dan menggurangi pemanasan global dan sekaligus sebagai ruang terbuka hijau untuk mengurangi polusi udara.

“Adapun lokasi tempat penanaman pohon Magrove di sekitar pesisir pantai Ambira desa Tondowolio dengan jumlah pohon mangrove yang di tanam sekitar 1000 pohon,” tutur Dandim.

Semantara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kolaka Abdi Arif mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Komandan Kodim Kolaka.

“Ini kegiatan sangat bagus, diharapkan kepala desa dan masyarakat bisa menjaga tanaman mangrove yang telah di tanam oleh bapak Dandim Kolaka. Sekarang masyarakat tinggal menjaga tanaman tersebut. Kita juga berharap ada dana desa yang di peruntukan untik perluasan tanaman mangrove di desa Tondowolio,” ujar Abdi Arif.

Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button