Kolaka Terkini

Galang Donasi Korban Kebakaran, KNPI Polinggona Membelikan Rumah Untuk Korban

KolakaOnline- Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Polinggona lakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran, Sabtu (19/9/2020).

Aksi galang dana berlangsung di dua titik yaitu, bundaran pasar Polinggona dan simpang tiga masuk Kecamatan Polinggona.

Sumbangan tersebut berasal dari Masyarakat dengan cara Dor to Dor atau rumah ke rumah serta dari pengendara yang melintas di lokasi tempat aksi penggalangan dana.

Saat ditemui, Ketua PK KNPI Polinggona Subhan Rajab mengatakan, aksi penggalangan dana ini untuk korban kebakaran di daerah kami dan sebagai bentuk kepedulian kami sebagai pemuda.

“Ini bentuk solidaritas terhadap sesama, saudara kita yang tertimpa musibah korban bencana kebakaran,”ungkapnya.

Lanjut Subhan, sesuai kesepakatan teman-teman KNPI Polinggona Dana yang terkumpul akan kami belikan rumah untuk korban kebakaran tersebut.

“Melihat stok makanan sudah banyak di lokasi bencana kebakaran, maka kami berinisiatif untuk membelikan rumah untuk korban kebakaran agar mereka mempunyai tempat tinggal yang layak”tambahnya.

Untuk di ketahui, Kebakaran terjadi Senin, (14/09) sekitar pukul 11.02 Wita, dikabarkan menghanguskan 1 rumah berbahan kayu, dengan kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Korban kebakaran terjadi di Dusun 1 Molowua, Desa Pudongi, Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. (Ist)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button