Kolaka Terkini

Pelaksanaan MTQ Virtual Tingkat Provinsi di Kolaka Berlangsung Lancar

KolakaOnline- Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kolaka H. Syaifuddin Mustaming mengungkapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kabupaten Kolaka berlangsung lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah Kabupaten Kolaka sebagai peserta bisa melaksanakan kegiatan lomba MTQ secara Virtual dengan lancar tanpa kendala. Itu di karenakan semua peserta telah di karantina sebelum mengikuti perlombaan,” tutur Mustaming.

Lanjut ia mengatakan sebanarnya ada dua pesertavkategori yang Kolaka tidak ikuti yaitu golongan cacat putri cabang seni baca Al Quran golongan tilawah. Sebenarnya peserta Kolaka ada namun karena hasil verifikasi berkas oleh panitia provinsi ternyata hasilnya gugur, kemudian ada pula peserta yang mengundurkan diri sebelum bertanding yaitu cabang karya ilmiah Al Quran putra sehingga tidak mungkin tampil dalam kegiatan MTQ Tingkat Provinsi, namun.kita masih mempunyai satu peserta untuk cabang ini.

“Pelaksanaan MTQ Virtual mulai pada 22 September 2020, Kolaka telah mengikuti semuanya. Alhamdulillah untuk lokasi peserta di Kabupaten Kolaka sangat nyaman karena tersedianya 10 ruangan atau lokasi lomba yang sangat langkap,” katannya.Masih kata Mustaming, untuk hari ini (24/9/2020) peserta MTQ Virtual Kabupaten kolaka akan melaksanakan final yaitu cabang karya tulis ilmiah Al Quran dan alhamdulilah Kolaka masuk ke babak final.

“Untuk cabang lainya Insyaallah Kolaka mempunyai hasil insyaallah maksimal. Kita juga mengandalkan cabang hafal Al Quran mulai 1 juz sampai 30 juz. Untuk kendala dalam pelaksaan MTQ Tingkat Provinsi hingga saat tidak ada karena semua ruangan yang ada di Kolaka lengkap fasilitas, jadi sebagai Sekretaris umum LPTQ Kolaka mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelanggraan kegiatan MTQ Virtual, Semoga Kolaka mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Syaifuddin Mustaming.

Wartawan:























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button