Kolaka Terkini

FKPT Sultra Edukasi Perempuan Kolaka, Agar Jadi Agen Perdamaian Mencegah Radikalisme dan Terosisme

KolakaOnline- Ancaman terorisme dan radikalisme kemungkinan masih ada disekitar kita, dasar itulah yang membuat Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Tenggara menyenggarakan kegiatan bersama puluhan perempuan untuk bisa mencegah paham radikal dan terorisme masuk dalam keluarga dan lingkungannya.

Sekretaris FKPT Sulawesi Tenggara Muslihi SE,ME kepada kolakaonline.com mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPT Sultra adalah untuk mencegah dan antisipasi munculnya paham radikalisme ditubuh para perempuan yang Sulawesi Tenggara khusunya di Kabupaten Kolaka.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik di Kolaka sesuai dengan harapan. Untuk peserta kegiatan semua perempuan, harapan kami perempuan yang ikut falam kegiatan inj bisa menjadi agen perdamaian dan pencegahan paham radikalisme serta terorisme sesuai dengan tema hari ini” ujarnya, (30/9/2020)

Lanjut ia mengatakan untuk peserta yang mengikuti kegiatan, dari berbagai organisasi perempuan seperti Darmawanita, serta banyak lagi ada sekitar 23 organisasi.

“Khusus di Kabupaten Kolaka, hingga saat ini belum ada informasi mengani radikalisme, namun di FKPT Sulra selalu mengutamakan kewaspadaan. Tidak harus ada radikalisme dan terorisme baru kita lakukan kegiatan seperti ini. Kegiatan pencegahan paham radikalisme dan terorisme itu lebih baik di laksanakan belum ada kejadian,” tuturnya.Untuk pemateri kegiatan pencegahan paham radikalisme itu ada dari Jakarta dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Pusat, ada juga dari kendari.

“Saya mohon untuk peserta yang ikut dan menyimak kegiatan ini dari para pemateri, agar informasi yang positif yang sudah di terima agar di teruskan kepada keluarga serta masyarakat umum. Deteksi paham radikalisme dini mulai dari diri sendiri, keluarga kita dan lingkungan kita. Joka ada hak -hak yang dicurigai bisa di sampaikan pada aparat penegak hukum untuk di selidiki,” tambahnya.

Dalam kegiatan pencegahan paham radikalisme dan terorisme, juga dilaksanakan deklarasi pencagahan paham radialisme oleh semua peserta kegiatan.

Wartawan :Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button