Kapolres dan Dandim Kolaka Shalat Magrib Berjamaah saat Pengamanan Demo

  • Whatsapp

KolakaOnline- Meski dalam kondisi tidak fit, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa masih tetap ikut dalam pengamanan demonstrasi mahasiswa Universitas 19 November (USN) Kolaka. Mahasiswa USN Kolaka yang megih janji Bupati Kolaka untuk segera merespon tuntukan untuk memproses masalah di PD.Aneka Usaha Kolaka.

Pantauan media Kolakaonline.com, Dalam pengamanan tersebut ada sesuatu yang tidak biasa, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa besama Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setiawan, BS. M.Han bersama mahasiswa melaksanakan Shalat magrib berjamaah di jalan raya tepatnya di depan kantor DPRD Kolaka.

“Saya terharu melihat Kapolres dan Komandan Kodim Kolaka dan mahasiswa shalat berjamaah bersama. Walau kadang mahasiswa saling adu pukul dengan mereka, ternyata mereka bisa shalat berjamaah,” ujar warga Kolaka Asri yang kebetulan menyaksikan demonstrasi, Rabu (7/10/2020)

Lanjut Asri memang jumlanya personil Polri dan TNI serta mahasiswa yang melaksanakan tidak banyak namun terlihat susasana keakraban antara petugas keamanan dan mahasiswa.

“Sebenarya kita ingin demontrasi yang dilakukan mahaswa itu bisa damai tanpa ada yang terluka,” ujar Asri.

Sementara itu P.S Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat di konformasi mengatakan demonstrasi telah usai pukul 19.00, sebelum bubar Polisi TNI dan Mahasiswa melaksanakan shalat magrib berjamaah.

“Ia memang tadi Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa bersama Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setiawan, BS. M.Han dan mahasiswa melaksakan shalat berjamaah bersama. Padahal Kapolres sedang tidak fit namun karena kondisi mahasiswa tadi masih bertahan beliau turun juga melakukan pengamanan dan menyempatkan shalat magrib berjamaah,” tutur Riswandi.

Wartawan :Dadang





Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *