Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kolaka Gelar Kegiatan Forun Advokasi PUG

  • Whatsapp

KolakaOnline- Bertempat di Ruang Rapat SMS Berjaya Mewakili Bupati Kolaka Sekda Drs.H. Poitu Murtopo,M.Si sekaligus membuka forum Advokasi dan Fasilitas Pengarusutamaan Gender (PUG) Bagi Perempuan Kab. Kolaka, Kepala Bappeda sebagai Narasumber, dan di hadiri oleh Pemerhati Perempuan dan Anak serta beberapa Pimpinan OPD .

Dalam kesempatan ini Setda mewakili Bupati mengucapkan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pemerintah Kab. kolaka sudah berkomitmen untuk membangun kerjasama Pengarusutamaan Gender dengan Pemerintan Daerah.

“Pelaksanaan seluruh kegiatan mulai dari perencanaan sampai evaluasi semua perempuan di libatkan jangan ada lagi skat-skat dan Perda sudah mengakomodir persoalan ini,” kata Poitu.

Harapan Bupati Kolaka dalam hal ini yang di wakili oleh Setda, untuk berkomitmen dan selalu patut diingatkan menjadi catatan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak akan berjalan maksimal tanpa bantuan serta dukungan Pimpinan OPD lainnya.

Semantara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj.
Andi Wahidah menjelaskan, bahwa ada beberapa Problematika perempuan saat ini yang terjadi di Indonesia Khususnya Kab, Kolaka kemiskinan, pendidikan dan ikut sertaan saat pengambilan suatu keputusan.

“Kegiatan ini terlaksana agar kita memahami tentang Gender dan kemampuan perempuan, Agenda ini termaksud rutin, serta kami mengharapkan kepada OPD yang terkait untuk senantiasa meng-anggarkan kegiatan mengenai Gender,” katanya. (Ist)





Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *